Pengalaman Menyenangkan Di Desa Ku

 Halo para readers, selamat pagi/siang/malam diamana pun kalian berada. 

Kali ini saya ingin menceritakan tentang kegiatan ku tanggal 4 September 2021, hari Sabtu. Kenapa saya ingin bercerita? Karena saya lagi sangat ingin berbagi cerita wkwkwkwk

Waktu itu saya sebenarnya masih sekolah daring.Sangat resah ya kalau daring,setuju ga?Setujulah masa engga.Efek Corona,okeh lanjut.Jadi setengah hari saya belajar dan setengah hari lagi adalah yang akan saya mau ceritakan ini. 

Setelah saya pulang sekolah saya dan adik saya langsung bergegas pergi ke ladang Natturang kami.Natturang itu kalau di Simalungun adalah istri paman kita. Okeh jelas ya wkkwk. Jadi karena Naturang kami ini ingin menanam Padi (Mardang dalam bahasa Simalungun), Mamak saya diajak lah kesitu untuk bantu bantu.

Lalu saya dan adik saya juga diajak. Karena menanam padi cukup cepat, jadi setelah itu kami menangkap ikan menggunakan jaring (Mandurung dalam bahasa simalungun). 


Kolam yang akan kami tangkap ikannya adalah milik Natturang kami ini, kolamnya sudah lama sekali tidak dikuras. Didalam kolam hanya ada ikan Nila dan Ikan Emas.Nah, saya sangat suka sekali melakukan kegiatan mandurung ini karena seru. Selain itu juga dapat menyehatkan badan, karena tenaga kita terkuras. 


Lanjut ya kwkwkw. Setelah selesai dan ikan ikannya tinggal sedikit, kami pun membersihkan ikan dan diri kami.Saya membersihkan badan setelah lelah menangkap ikan dan baju dipenuhi lumpur serta becek wkwkwk


Nah untuk membersihkan becek dan lumpur tadi,kami pergi ke sebuah saluran air disekitar kolam tersebut.Saya mandi disekitar kolam itu. Tempat mandinya seperti sungai tapi sangat kecil, tapi entah kenapa rasanya segar sekali. 

Dan inilah gambar nya. 





Sangat alay y, tapi saya senang foto foto kwkwkw, biar ada kenangan. Dan entah kenapa ya kalo mandi di luar kamar mandi kita rasanya segar sekali apalagi dialam.Sekedar informasi aja, aliran air yang mengalir dari atas ini(Gambar Pertama) akan berakhir di Danau Toba. Jadi sebenarnya yang dibelakang saya itu terlihat Danau Toba, cuman tidak nampak jika pengambilan fotonya dari sini. 


Nah setelah selesai, kami pun makan tapi lauknya bukan ikan yang kami tangkap. Tapi lauk dari kegiatan Mardang tadi, karena kalo mardang emang lauknya enak enak kwkwkw. Kami makan tepatnya diatas kolam tersebut dan dekat dengan ladang Natturang kami. 



Pada gambar yang dibawah ini, adik saya sama mamak saya membersihkan ikan yang belum sempat dibersihkan. Dalam bahasa kami (Simalungun) dinamakan mambutuhai. Yang bertopi dibelakang adalah Natturang yang sedang makan sirih.Dan paling belakang adalah Inang Tua , makan sambil menghangatkan badan di perapian. 

Setelah semuanya selesai kami pun pulang, dengan bawaan berat wkkwk.Di perjalanan pulang sangat senang sekali karena hobby kita itu tersalur 

Okelah, sampai disini saja y teman teman. Jika ada salah kata, artikel berikut nya akan saya perbaiki. Okeh terimakasih. Jangan lupa minum air putih

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama